Berikut langkah-langkat metode fear Teaching || Guru wajib coba !!!
Nice to meet you again friends, how
are you? I hope you very good every time.. aminnnn!!!!

Ohh ia sebelaum ke pembahasan
selanjutnya, apa sih itu fear teaching? Apa kawan semua sudah tahu
pengertiannya? Jika sudah tahu silahkan
comen jawabannya dibawah nanati ya, tapi jika menurut saya fear teaching itu
adalah sebauh teknik pembelajaran yang penyampayan materinya melalui
rekan/teman sendiri, mulai dar semua pembahasan sampai akhirnya penilaian pun
dilakukan oleh kawan sendiri dilakukan oleh ketua kelompok itu sendiri, fear
teaching biasanya dilakukan secara berkelompok da nada satu yang sebagau
fearnya .dan nanti nilai akhirnya adalah nilai gabunya dari fearnya dan dari
gurunya , juka ingin menggunakan metode ini guru harus benar mampu memodifikasi
metode ini agar sesuai dengan yang direncanakan dan sukses untuk menjadikan
pembelajaran lebih efektif dan anak-anak tidak merasa bosan,dan untik
pembelajaran ini juga bias disatukan dengan metode diskusi dan yang paling
penting dalam satu kelolpok itu ada fear teaching yang pintar yang harus
benar-benar sangat memahami materi tersebut dengan baik dan benar.
Berikut langkah-langkat metode
fear Teching :
1. Guru menjelaskan sebuat topic yang akan dibahas, tujuan
pembelajaran yang akan dipejarai , dan langkah/kegiatan yang akan dilakukan siswa
selama pembelajaran.
2. Membagi siswa menjadi beberapa kelompok yang
terdiri dari maksimal 4-6 siswa secara merata (tiap kelompok terdapat siswa
yang pintar untuk menjadi fear)
3. Di dalam kelompoknya tersebut siswa belajar dengan sesama teman lain dengan cara yang
saling menguntungkan serta berbagi pengetahuan, ide, dan pengalaman
masing-masing.
4. Setiap anggota kelompok dituntut memberikan
tanggapan serta pendapat mereka sendiri yang nantinya akan disatukan dalam satu
kesimpulan daan dibacakan.
5. Beberapa menit kemudian (sekitar kurang lebih 20
menit) salah satu anggota masing-masing kelompok secara bergiliran mengajarkan
hasil temuannya di hadapan kelompok lain.
6. Setiap kelompok diminta memberikan tanggapan
seperti kritik, saran, pendapat, pertanyaan, komentar,dll.
7.
Perbedaan pendapat didiskusikan sampai
permasalahan terpecahkan
8.
Setiap masalah baru yang muncul dicatat oleh guru
dan diberikan solusinya
9. Guru memberi kesimpulan permasalahan dan
pemecahannya, sehingga pemahaman setiap siswa sama.
10. Penilaian dilakukan oleh guru saat proses
pembelajaran sedang berlangsung (terutama pada langkah ke 3)
Mungkin sakian yang saya dapat
sampaikan, jika ada kekurangan mohon komentarnya ya kawan-kawan semua.. terimakasih
telah mampir ke blog www.penulisasgar.com
Comments
Post a Comment