Berikut langkah-langkat metode fear Teaching || Guru wajib coba !!!

Nice to meet you again friends, how are you? I hope you very good every time.. aminnnn!!!!




Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman atau setidaknya berbagi bersama kawan semua untuk berbagi ilmu atau pengetahuan pembelajaran tentang metode pembelajaran Fear Teaching, metode ini sangat bagus karena siswa akan berinteraksi dengan teman lainnya dan akan membuat siswa lebih gampang untuk bertanya kepada yang lebih tahu soalnya metode ini digunakan bersara kawan sekelasnya..
Ohh ia sebelaum ke pembahasan selanjutnya, apa sih itu fear teaching? Apa kawan semua sudah tahu pengertiannya?  Jika sudah tahu silahkan comen jawabannya dibawah nanati ya, tapi jika menurut saya fear teaching itu adalah sebauh teknik pembelajaran yang penyampayan materinya melalui rekan/teman sendiri, mulai dar semua pembahasan sampai akhirnya penilaian pun dilakukan oleh kawan sendiri dilakukan oleh ketua kelompok itu sendiri, fear teaching biasanya dilakukan secara berkelompok da nada satu yang sebagau fearnya .dan nanti nilai akhirnya adalah nilai gabunya dari fearnya dan dari gurunya , juka ingin menggunakan metode ini guru harus benar mampu memodifikasi metode ini agar sesuai dengan yang direncanakan dan sukses untuk menjadikan pembelajaran lebih efektif dan anak-anak tidak merasa bosan,dan untik pembelajaran ini juga bias disatukan dengan metode diskusi dan yang paling penting dalam satu kelolpok itu ada fear teaching yang pintar yang harus benar-benar sangat memahami materi tersebut dengan baik dan benar.
Berikut langkah-langkat metode fear Teching :


1.     Guru menjelaskan  sebuat topic yang akan dibahas, tujuan pembelajaran yang akan dipejarai , dan langkah/kegiatan yang akan dilakukan siswa selama pembelajaran.
2.   Membagi siswa menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari maksimal 4-6 siswa secara merata (tiap kelompok terdapat siswa yang pintar untuk menjadi fear)
3.   Di dalam kelompoknya  tersebut siswa belajar  dengan sesama teman lain dengan cara yang saling menguntungkan serta berbagi pengetahuan, ide, dan pengalaman masing-masing.
4.  Setiap anggota kelompok dituntut memberikan tanggapan serta pendapat mereka sendiri yang nantinya akan disatukan dalam satu kesimpulan daan dibacakan.
5.   Beberapa menit kemudian (sekitar kurang lebih 20 menit) salah satu anggota masing-masing kelompok secara bergiliran mengajarkan hasil temuannya di hadapan kelompok lain.
6.  Setiap kelompok diminta memberikan tanggapan seperti kritik, saran, pendapat, pertanyaan, komentar,dll.
7.       Perbedaan pendapat didiskusikan sampai permasalahan terpecahkan
8.       Setiap masalah baru yang muncul dicatat oleh guru dan diberikan solusinya
9.     Guru memberi kesimpulan permasalahan dan pemecahannya, sehingga pemahaman setiap siswa    sama.
10. Penilaian dilakukan oleh guru saat proses pembelajaran sedang berlangsung (terutama pada langkah ke 3)

Mungkin sakian yang saya dapat sampaikan, jika ada kekurangan mohon komentarnya ya kawan-kawan semua.. terimakasih telah mampir ke blog www.penulisasgar.com

Comments

Popular posts from this blog

kekurangan dan kelebihan metode diskusi lengkap dengan langkah-langkahnya || Guru Wajib Baca

definisi dan langkah-langkah Metode Ekspositori untuk pembelajaran Matematika || Guru Harus Baca

Ini dia penemu rice cooker pertama didunia || wajib tahu